3 tahun Menjadi Mahasiwsa STISIPOL Candradimuka Palembang

 


Tidak terasa tahun telah berganti, tak terasa sekarang telah berada di bulan april 2021. Dan tak terasa pula saya telah menjadi salah satu mahasiswi STISIPOL Candradimuka Palembang selama kurang lebih 3 tahun. Sekarang saya sedang menjalani semester 6 program studi Ilmu Komunikasi. 

 

Tanpa sadar, sangat cepat waktu berjalan. Mengingat pertama kali saya berada di STISIPOL Candradimuka dengan tujuan untuk mengemban ilmu dan mengambil gelar sarjana guna mendapatkan pekerjaan yang diinginkan kedepannya. Sampailah saya memiliki ketertarikan untuk mengambil program studi Ilmu Komunikasi, karena menurut saya ilmu komunikasi merupakan sebuah ilmu yang fleksibel dan jika saya telah lulus saya dapat dengan mudah mendapat pekeraan di bidang apapun.

Dengan telah berjalannya 3 tahun sudah saya berada di STISIPOL Candradimuka ini, sudah banyak hal dan pengalaman yang saya dapat.

Dari pelajaran atau mata kuliah yang memberi saya pengalaman yang berkesan adalah mata kuliah Publik Relation, yang pada waktu itu kami mahasiswa ilkom di suruh membuat sebuah event/acara saat itu kelompok saya membuat sebuah seminar yang bertempatkana di sebuah cafe di kota palembang yaitu: cafe Roti Bakar Narsis yang bertemakan Shering santai: "Fun & Smart Bareng anak komunikasi STISIPOL Candradimuka Palalembang". 

Tak hanya itu ada juga mata kuliah periklanan yang menugaskan kami untuk membuat sebuah Produk secara perkelompok yang harus di pasarkan pada waktu acara Cafifest 2019 lalu.

 Ada juga mata kuliah entrepreneurship communication, yang pada waktu itu kami mahasiswa ilkom diharuskan membuat produk yang dibuat sendiri dan dijual baik secara langsung maupun online, pada saat itu saya berhasil mendapat juara 2 kategori produk kriy

          

Dan juga ada mata kuliah Sinematografi yang menugaskan kami untuk membuat sebuah karya film yang di buat secara kelompok, yang mana film tersebut dilombahkan di acara Cafifest 2020 dan kelompok saya mendapat juara 3 di kategori film pendek fiksi.

      


Bergabung menjadi anggota Himpunan

Ikut serta jadi bagian dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM). Mulai bergabung tahun 2018 dan telah didemiskan pada tahun 2020. Saat awal bergabung di tahun 2018 saya menjadi anggota aktif, kemudian diangkat menjadi anggota divisi jurnalis lalu bergabung dengan bidang kesekretariatan pada tahun 2019 sebagai pengurus.

ada banyak kegiatan yang di ikuti waktu menjadi anggota seperti menjadi panitia acara dan event kampus, ikut beberapa kegiatan kunjungan ke beberapa tempat dan organisasi lain, ikut serta di berbagai kegiatan pelatihan yang sering dibuat oleh tiap divisi yang ada, seperti : pelatihan jurnalis, pelatihan public speking, pelatihan potografi, pelatihan broadcasting, pelatihan kesekretarian dan beberapa pelatihan yang lain yang bermanfaat dan memberikan ilmu yang berguna, serta mengikuti rapat baik rapat persiapan acara maupu rapat program kerja himpunan itu sendiri.



3 tahun bukanlah waktu yang singkat, ada banyak lagi pengalaman dan pembelajaran yang saya dapat sejauh ini, tidak hanya pengalaman dan ilmu yang berguna yang saya dapat namun juga berbagai teman dan orang-orang baru yang telah menjadi teman akrab bahkan sudah seperti keluarga sendiri, serta dosen-dosen keren yang membimbing serta member ilmu yang baru yang bermanfaat untuk saya. Masih ada waktu lagi, karena saya sedang menjalankan semester 6 ini, dan itulah beberapa hah dan pengalaman saya selama tiga tahun ini yang berkesan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Brand UMKM Keren menurut Selvi yang ada di Palembang

Review Buku PUBLIK RELATION penerbit Andi

Seminar Broadcasting Radio Elshinta