Table Manner di Hotel Harper Palembang








Tanggal 7 maret 2019, kami anak-anak mahasiswa/siswi STISIPOL Candradimuka jurusan Ilmu Komunikasi, mengunjungi hotel baru dikawasan Jl. Angkatan 66 Palembang,yaitu hotel Harper untuk melakukan kegiatan pembelajaran tentang table manner.


Sedikit cerita kegiatan table manner ini merupakan kegiatan yang mengajarkan tentang tata cara mekan yang sopan dan baik untuk orang-orang penting atau petinggi. Dilihat dari seberapa rapih dan sopannya kita terhadap makanan yang akan di makan juga dapat menilai perilaku, sifat dan kepribadian seseorang. Dari cara kita menggunakan sendok, makan hingga minum ternyatajuga punya caranya masing-masing. Serta menggunakan alat makan yang tidak sama pada makanan yang berbeda, seperti pada menu Appetizer, Soup, Main Cours, dan Dessert. Dan juga cara meletakkan alat makan tersebut ketika nkita sudah selesai makan.


Tak hanya mempelajari cara makan yang baik, dalam Table Manner juga mengajarkan bagaimana kita  beretika saat kita makan, yaitu:
  • Tidak berbicara saat makan
  • Makan dengan mulut tertutup saat makanan ada di dalam mulut
  • Tidak duduk sambil bersandar pada kursi dan jangan menyentuh meja saat makan
  • Berbicara dengan volume suara yang kecil
  • tidak memainkan alat makan.
itu semua tidak boleh dilakukan pada saat makan karena akan mengganggu rekan/ teman satu meja.


Tak hanya melakukan Table Manner kami juga diajak berkeliling melihat-lihat bangunan hotel. Kami di sugui dengan suasana bangunan yang menarik dan unik dari beberapa sudut bangunan Hotel.

 








Menjadi suatu pengalaman yang seru, berharga dan berkesan bersama teman-teman ...:)





Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Brand UMKM Keren menurut Selvi yang ada di Palembang

Review Buku PUBLIK RELATION penerbit Andi

Seminar Broadcasting Radio Elshinta