Review Buku PUBLIK RELATION penerbit Andi





Mereview Buku :

Judul buku: PUBLIK RELATION
Ditulis oleh: Dr.Syarifuddin S. Gassing, B.E.,M.Si dan Suryanto, S.Sos., M.Si
Di Yogyakarta
Penerbit ANDI
Jumlah Halaman: 219 halaman
Harga Buku :Rp. 52.000.

Tentang Penulis:


  • Dr.Syarifuddin S. Gassing, B.E.,M.Si  lahir di Ujung Pandang, 3 juli 1960. Beliau merupakan seorang Dosen bidang Ilmu Komunikasi. Lulusan Sarjana sampai Magister di bidang Komunikasi di Ujungpandang dan gelar dokter di bidang Ilkom di dapat pada program pasca sarjana di Universitas Pajajaran Bandung tahun 2009.
  • Suryanto, S.Sos., M.Si la hir di Boyolali, 18 april 1964. Lulus S1 pada tahun 1993 di STIKOM Semarang dengan progran studi Hubungan Masyarakat dan menyelesaikan magister program studi Ilmu Komuniksi pada tahun 2007 di Universitas Sebelas Maret Surakarta. Beliau merupakan seorang jurnalis " Semai Komunikasi" yang diterbitkan oleh STIKOM Semarang. beliau juga seorang penulis yang aktif sampai sekarang. Beberapa buku yang dia tulis yaitu: Membangun citra dengan Metode Publik Relation, Pengantar Ilmu Komunikasi.
Tentang Buku:


  Kehadiran publik relation atau hubungan masyarakat ( humas ) di indonesia sudah dimulai sejak tahun 1950an. Namun pemahanan masyarakat tentang profesi itu belum sepenuh nya benar. Perspeksi masyarakat tentang humas masih berkisar pada masalah pekerjaan yang berkaitan dengan bagaimana menjalin hubungan dengan orang lain yang harus dilakukan oleh suatu lembaga. 

   Itulah sebabnya kehadiran buku ini diharapkan memberikan konstribusi, motivasi, dan manfaat tidak hanya mahasiswa saja, akan tetapi juga para pembaca.

   Buku ini sendiri berisi tentang rangkaian macam tentang Public Relation, dari sejarah dan perkembangan Publik  Relation, Konsep dari Publik Relation itu sendiri, beberapa tokoh PR dan tentang Public Relation lainnya. Buku ini terbilang murah dengan harga yang terjangkau dan praktis, dengan cover buku yang menarik dan terlihat sesuai dengan isi dan judul buku. Akan tetapi menurut saya Buku ini belum begitu lengkap dengan meteri yang kurang luar dan beberapa kata yang kurang dipahami dan di mengerti. walau pun begitu buku ini masih memberikan pemahaman yang lain dari Publik Relation.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Brand UMKM Keren menurut Selvi yang ada di Palembang

Seminar Broadcasting Radio Elshinta